Jumat, 01 November 2013

Kenapa Harus Berwirausaha


Mari kita bahas kenapa sih kita harus berwirausaha? entah itu dagang bawang, cengek, ayam, wanita #ups , atau beternak mulai dari ayam, sapi, kambing dll. Kenapa kita harus melakukan hal tersebut? jawaban yang menurut gue paling logis adalah karna badan kita itu punya kekuatan yang terbatas alias ada masanya.

Oke kita sekarang kerja dimasa muda habis-habisan bahkan sampe gak sempet buat mikirin bikin usaha kecil-kecilan untuk dimasa depan ketika kita udah gak bisa kerja lagi, imbasnya adalah kita bakalan mati kelaparan ya atau engga kita bakalan nyusahin anak cucu men! belum lagi kalo semasa bekerja gak pernah nabung ya udah aja itu mah lo siapsiap aja mati pelan-pelan.

Bandingkan ketika lo muda senang bekerja tapi lo nabung, dan juga berwirausaha untuk masa depan lo, atau memang lo punya visi untuk jadi pebisnis sukses, maka lo kerja untuk cari modal. Loe bakalan hidup enak deh setelah udah gak bisa kerja biarpun gue gak bisa janji akan hal itu tapi menurut pengamatan gue hampir 70% wirausaha hidupnya cukup kok gak berkekurangan, gak ada tunggakan sana-sini, sekolah anak terjamin, makan enak, dan masih banyak lagi. Gue bisa acungkan jempol deh, gue salut sama lo kalo lo bisa lakuin hal yang ini hehe. Tapi masalahnya sedikit banget orang yang berfikir kayak gitu, yap miris banget malahan.

Belum lagi banyak keuntungan ketika lo mau berwirausaha, misalnya lo jadi ngebantu mengurangi pengangguran dimuka bumi Indonesia ini, juga lo membantu keluar orang lain, membantu juga buat kemakmuran negara kita, ahh dan masih banyak lagi deh pokoknya.


Jadi gimana nih, masih mau jadi karyawan? atau mau pindah jadi pengusaha? atau mau melakoni kedua-duanya? (saran gue sih mending pilih salah satu agar lo lebih mudah fokus).
Oke cukup disini dulu ya sharenya :D semoga bermanfaat, nanti gue lanjut deh ngebahas topik ini hehe.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar