Rabu, 23 Oktober 2013

Tantangan dan motivasi ( One Day no Blog? Treating! )

hmm sebenernya gue bingung mau kasih judul apa ditulisan pertama gue ini, maklumlah ya baru mau mulai lagi ngeblog, dan tanpa sengaja terngiang istilah "one day no rice" aaaahh dari istilah tersebut maka tercetaklah judul "one day no blog? treating!!" haha pasti lo pada bertanya-tanya kenapa malah judul macam itu yang tercetak? ada apa dengan judul itu? bentar gue jelasin dulu awal mula kenapa gue mulai ngeblog lagi (lah ngapain loe ngebahas alasan lo ngeblog gak penting buat gue!! ahhh diem loe berisik).

Jadi gini bro awal mula kenapa gue bisa mau ngeblog lagi adalah karna perkataan Pak. Budi Rahardjo tentang bagaimana dia berusaha untuk ngeblog setiap hari untuk mendapatkan ide segar setiap harinya,( terus apa hubungannya sama teraktiran? kalem bro baru juga foreplay udah mau klimaks aja loe ) nah dari kata-kata tersebutlah gue mulai berpikir untuk ngeblog ya biarpun gak tiap hari, dan rencananya akan gue mulai besok harinya tapi rencana tinggalah rencana jam berganti jam hari berganti hari sampai lewat satu minggu lebih dari rencana gue ngeblog, tapi tak satupun tulisan nyantol di blog gue ini, entah kenapa begitu malas menulis itu tapi demi mendapatkan ide ya gue harus banyak nulis. Nah tepat hari ini 23 Oktober 2013 ada sebuah insiden kecil nan mengejutkan dan menggelikan tapi berani dan menjadi motivasi plus semangat juga buat gue mulai ngeblog lagi. Jadi kejadiannya itu adalah ketika gue bersama tiga temen gue yang lain lagi di lab biasalah mahasiswa tingkat akhir kerjaannya ya kalo gak skripsi ya ngobrol kesana kemari haha, tiba-tiba dan sangat tumben sekali temen gue yang bernama toni dia lagi ngedesain tampilan blog dia dan secara tak disangka pun mata gue ngelirik pada apa yang dia lakukan, awalnya gue iseng aja tanya (dalam bahasa sunda)
gue (G), toni (T), ricki (R), zia (Z)
G: "ngadesain naon eta kang?" --> "lagi ngedesain apa kang?"
T: "iye ngadesain blog, bari jeng tara ngeblog hahahaha" "ini ngedesain blog, biarpun jarang ngeblog juga hahaha"

Mendengar jawaban itu serentak urat otak pinter dan iseng gue bereaksi yang mengalir begitu saja sampai ke mulit gue, dan terciptalah percakapan sebagai berikut:

G : "kumaha lamun arurang ngeblog tiap poe?" --> gimana kalau kita ngeblog tiap hari?
T : "hayu (dengan semangatnya)" --> ayo
R : "Hayulah" --> ayolah
G : "tapi anu teu ngablog sapoe traktir, kumaha?" --> tapi yang ga ngeblog satu hari aja harus teraktir, gimana?
T : "njiirrr tong teraktir atuh euy (cupu nih dia)" --> aduh jangan teraktir dong
G : "ehh meh semangat ngeblog tiap poena, terus tong aya nu ngingetan ameh rame" --> ehh biar semangat ngeblog tiap harinya, terus jangan ada yang ngingetin biar seru
*Z datang setelah solat
G : "bong daek teu ngeblog tiap poe anu teu ngeblog sapoe langsung traktir?" --> bong mau gak ngeblog tiap hari, yang gak ngeblog satu hari langsung traktir?
Z : "hayuuuu cuyy" (gue kira dia yang paling semangat secara dia emang udah agak seringlah ngeblog) --> ayoo cuyy

Setelah dari percakapan inilah mulai timbul semangat untuk menulis di blog lagi, tapi cerita gak berenti disini karna waktu sudah sore dan kami harus pulang alhasil gue belum sempet nulis untuk untuk tulisan hari itu.





Bentar gue kasih gambar dulu
gue sengaja kasih gambar kek gitu, biar kaya pesan motivasi gitu deh haha.


Oke lanjut kecerita, dan gue pun pulang bersama yang lain, namun entah kenapa disepanjang perjalanan gue mikirin judul apa yang bakalan gue angkat di tulisan hari ini, lalu ketemulah judul yg bakalan gue tulis yg alasan ketemunya juga udah gue kasih tau diatas, lalu gue masih bingung dengan isinya nanti kek gimana? terus gaya nulisnya kek gimana? haha yapp itulah pikiran yang mengganggu gue sepanjang perjalanan dan loe tau? baru pertama kali ini sepanjang hidup gue, gue mikirin mau nulis apa diblog nanti sepanjang perjalan pulang, hahahaha. Well, hingga akhirnya gue nyampe dirumah dengan keadaan lemah tak berdaya harus menyalakan laptop tapi juga harus menghadapi modem yang super labil. Tapi untunglah gue masih sempet ngeblog untuk hari ini, dan gue bisa terlolos dari derita esok hari haha.

Terimakasih untuk yang sudah baca cerita absurd gue dan alasan gue kenapa gue mulai nulis di blog lagi hehe. kecup basah untuk kalian :-*


2 komentar:

  1. eaa.. eloe - gue - end..
    loba typo kitu euy, rada disunting atuh braay.
    anyway Good job!

    BalasHapus
  2. typo yang mana broh haha, maklumlah newbie :3

    BalasHapus