Sabtu, 02 November 2013

3 Tips Sukses Berbisnis

Biarpun gue masih belajar dalam hal bisnis berbisnis tapi gue mau bagiin buat kamu semua beberapa tips yang gue dapet dari beberapa orang yang sudah sukses lebih dulu, dan mereka menjadi mentor secara tidak langsung buat gue hehe.

Yok langsung aja kita liat apa aja sih tips yang gue dapet dari mereka dan juga akan gue bahas sedikit.

  1. Jangan punya Winning Filling yang berlebihan



    Maksudnya adalah ketika kamu sukses melakukan sesuatu, misalnya penjualan produk kamu bulan ini tembus 10 ribu pembeli dan melebihi target, terus karna hasil tersebut kamu jadi males-malesan deh karna udah merasa sukses dengan raihan tersebut, hingga membuat kamu menjadi lupa diri. STOP mulai sejak itu juga rasa bangga tersebut, karna ketika kamu telah mendapatkan keberhasilan saat itu, maka rasa bangganya pun cukup saja untuk saat itu saja dan kamu harus tetep fokus kedepan dan raih target-target selanjutnya yang masih banyak dan menanti untuk kamu tuai.
  2. Jangan fokus pada kompetitor



    Lah kenapa gak boleh fokus sama kompetitor? kan kalo kita gak fokus kita nanti bisa tersaingi sama mereka. Itu ungkapan yang salah bro, kenapa? karna ketika kamu terlalu fokus sama kompetitor kamu jadi melupakan usaha kamu yang akan membuat usaha kamu jadi hancur, bayangin aja deh gini misalnya gue kasih contoh yang simpel, kamu lagi dijalan nyetir motor terus ada cewe cantik bro di pinggir jalan, karna kamu terlalu fokus ngeliatin tuh cewe jadi kamu lupa ngeliat jalan yang alhasil adalah kamu bisa celaka! nah gitu juga dengan bisnis, ketika kamu fokus pada kompetitor kamu bakalan lupa bagaimana bisnis kamu harus dijalankan juga nanti bisnis kamu tidak bisa berkembang karna kurang kreatif atau memang ngikutin si kompetitor (iyalah secara kamu kan berada dibayang-bayang kompetitor), boleh sekali-kali kamu melihat kompetitor untuk menjaga persaingan tapi ingat jangan jadi fokus!!
  3. Jangan terganggu pada penderitaan hidup



    Ini penting karena beberapa orang yang baru mau memulai bisnis biasanya akan melalui ujian ini, yaiyalah dimana kamu belum sukses baru juga mau memulai bisnis, ehh ternyata keuangan kamu terganggu, atau keluarga kamu malah ada yang sakit, atau apalah yang membuat hidup kamu jadi menderita dan membuat kamu takut untuk melangkah apalagi untuk memulai bisnis. Hellow bro bangun, justru ketika kamu bisa melewati masa-masa sulit tersebut kamu bakalan menjadi pebisnis yang sukses karna kamu udah bisa memisahkan antara bisnis dan penderitaan hidup, ingat bisnis itu bukan tentang kamu sendiri tapi melibatkan banyak orang, jadi ketika kamu engga fokus pada bisnis kamu ya gimana yang lain? jadi mulailah belajar untuk memisahkan mana urusan pribadi (penderitaan hidup) mana urusan bisnis, jangan sampai kamu takut melangkah karna takut menderita!

Oke cukup sekian aja sih dari gue kali ini, semoga bermanfaat buat kamu yang mau memulai bisnisnya, dan juga mari kita bareng-bareng belajar untuk menjadi sukses dengan menerapkan 3 tips ini. Dan jangan lupa kalo kamu udah sukses inget gue ya :D hehe

1 komentar:

  1. Bagus coy tulisannya. Top markotop :D
    betewe, contoh kasus yang nomor dua itu pengalaman ea? wkwkwk

    BalasHapus