Senin, 04 November 2013

3 Sifat Buruk Pebisnis Pemula

Karna dari dua hari kemarin kita bahas yang tiga tiga terus, maka ada baiknya kita lanjut juga deh haha, kali ini yang bakalan gue bahas adalah tiga sifat buruk pebisnis pemula yang harus kamu hindari, catet loh ya inget catet karena ini penting banget tau buat kamu. Yuk ahh langsung aja kita bahas apa aja sih tiga sifat buruk tersebut.


  1. Sombong



    Biasanya buat kamu-kamu yang baru memulai bisnis dan memiliki pribadi yang cepat puas kayak gue, mungkin sikap ini sering banget terjadi. Dan sikap ini pada dasarnya adalah harus dihindari karna bisa merusak semuanya, mulai dari mungkin partner kamu jadi ilfill, orang-orang disekitar kamu juga jadi males gaul sama kamu apalagi berbisnis bareng kamu. Jadi ada baiknya kita usahakan untuk mengurangi bahkan menghilangkan sikap yang tidak baik ini.



  2. Tidak Mau Menerima Masukan





    Kalo sifat ini sebenernya deket juga sih sama sifat yang pertama yaitu sombong, tapi disini gue bedain aja biar kesannya berbeda gituloh lagian biar pointnya bisa tiga haha. Oke gue jelasin sedikit kenapa sifat ini perlu kamu hidari, karena sifat ini bisa jadi pisau pembunuh buat kamu dimana nanti misalnya ada seseorang yang udah lebih dulu atau lebih berpengalaman dari kamu dalam hal bisnis atau memang dia sudah lebih dalam memahami bisnis yang kamu jalani sekarang, terus dia ngasih pengarahan sama kamu biar tidak melakukan kesalahan yang pernah dia buat atau mungkin ada sesuatu yang belum bisa dia buat, dan berharap supaya kamu bisa membuatnya tapi karena kamu merasa sudah jago jadi kamu tidak mendengarkan saran, kritik atau masukkan dari orang tersebut.

    Itu salah bro, karena ketika kamu mendengarkan saran dan kritik berarti kamu sudah siap untuk maju! Jadi usahakan untuk mendengarkan saran dari pendahulu kita, tapi adapun saran dan kritik perlu kita cerna dulu dan analisis siapa tau ternyata saran dari mereka untuk menjerumuskan kita kan salah juga haha.
  3. Putus Asa



    Memang sih ada dimana kita berada disituasi sangat terpuruk entah itu karna usaha kita gagal, bangkrut atau kita ditipu atau apalah yang membuat kita jadi murung dan malas untuk berbisnis kembali, tapi gue kasih tau sama kamu sekarang usahakan agar sikap murung atau putus asa tersebut tidak lama berdiam diri di tubuh kamu, segeralah bangkit karna jalan masih panjang dan masih banyak ladang yang perlu ditanam dan juga masih banyak kebun yang harus kita panen.

Sip segitu dulu deh ya hari ini, sebetulnya hari ini bingung juga mau ngebagiin apa tentang dunia perbisnisan haha. Tapi semoga post ini bisa bermanfaat buat kamu ya :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar