Senin, 18 November 2013

Berimpi Untuk Masa Depan

Pernah ga sih kamu punya keinginan tapi belum bisa terwujud atau bahkan sangat sulit untuk terwujud? belum lagi kalo kata orang lain mimpi itu tidak mungkin bisa terwujud oleh kita sendiri, pasti pernahkan ngalamin yang kaya gini hehe.

Gue adalah salah satu orang didunia ini yang sangat senang bermimpi dan mereka-reka masa depan gue, ya biarpun kadang kenyataannya malah lebih pahit haha tapi itulah mimpi namanya juga mimpi jadi kenyataan syukur gak jadi kenyataan ya tinggal tunggu tanggal mainnya aja sebenernya. Namun gue selalu belajar dan diajarkan oleh orang tua gue untuk selalu bermimpi dan beusaha untuk mewujudkan mimpi tersebut, jangan sampe kalo kata orang tua gue mimpi gue itu kaya cerita guyon "mimpi ni ama cakkap" (dalam bahasa indonesia jadi mimpinya bapak cakkap) yang berkisah begini.

"Jadi pada suatu hari ada seorang lelaki bernama cakkap dia sedang memilih dan membereskan biji cabe untuk menjadi benih yang ditemani temannya, dan dia berkata kepada temannya itu katanya jadi cabe ini akan aku tanam, dan nanti akan menghasilkan uang yang cukup untuk beli ayam 1 jantan 3 betina dan setelah itu ayam-ayam itu akan bertelur dan beranak yang nanti setelah besar akan ku jual kepasar dan ketika uangnya cukup aku akan membeli sepasang domba untuk aku ternakkan setelah itu dombaku akan beranak pinak dan banyak sehingga aku juga bisa menjual sebagian untuk membeli seekor kerbau yang besar.Tapi belum selesai dia bermimpi dia haus dan niatnya untuk mengambil minum tapi apa yang terjadi dia tidak sengaja menendang nyiru yang dia pakai untuk memilih biji cabe tadi, dan mimpinya untuk membeli kerbaupun sirna."

Memang adakalanya mimpi kita terlalu berlebihan atau terlalu jauh banget kedepan, tapi menurut gue sih untuk saat ini ya hanya itu yang bisa kita lakukan untuk memotivasi diri kita sendiri ya istilahnya kalo kita masih bisa bermimpi berarti kita masih punya harapan yang artinya kita masih bisa hidup, namun kita juga memang perlu bermimpi dengan kapasitas kita dan perlu dipertimbangkan apakah kita layak untuk memimpikan hal tersebut, yaelah bro namanya juga mimpi masa harus dipikirin dulu, masalahnya gini bro kalo lo bermimpi terlalu tinggi entar sekalinya jatuh sakit bro dan bisa berakibat fatal pada si pemimpi.

Jangan pernah hiraukan orang-orang yang malah meragukan mimpi kamu karna mereka sebenernya hanyalah tidak suka kalo kamu nanti bisa mewujudkan mimpi tersebut atau bahkan mereka gak suka kalo kamu berhasil, toh kamu ko yang jalanin bukan mereka juga kamu yang bikin mimpi bukan mereka kamu juga yang berusaha mewujudkan bukan mereka jadi ngapain dengerin mereka. Tapi kalo ada orang yang menyemangati kamu terus suport kamu dan memberi semangat apalagi ketika kamu sudah putus asa mereka mengingatkan kamu akan mimpi-mimpi kamu, nah mereka itulah yang perlu kamu dengarkan dan berikan rasa hormat pada mereka.

Disini juga gue mau share sedikit ahh apa mimpi gue sampe tahun 2018.

2013
  • Punya satu startup yang bernama Nusantaramu (progressnya sih baru mulai tapi setidaknya mimpi yang ini sudah mulai terealisasi)
  • Punya kamera DSLR (masih angan-angan sampai saat ini tabungan masih belum memadai)
  • Punya motor baru (juga masih angan-angan sampai saat ini)
2014
  • Startup Nusantaramu harus sudah jalan dan bulan mei harus tembus indigoincubator
  • Madfront jalan terus seperti semestinya dengan mengerjakan project-project besar ya minimalnya punya 5 karyawanlah
  • Bikin juga startup untuk jualan website theme namanya Tohera (targetnya sih bulan februari)
  • Target pembuatan & penjualan theme dari mulai maret sampai agustus adalah minimal 10 theme dengan pendapatan lebih dari 300jt.
  • Punya kantor sendiri ya minimalnya ngontrak daerah Cimahi atau Bandung.
  • Lulus S1 (ini penting karna orang tua sudah nanya-nanya)
2015
  • Beli kendaraan untu transportasi keluarga alias mobil bro
  • Bisa jalan-jalan ke bali, toba, maluku
  • Bisa bawa temen-temen kerja berlibur ketempat-tempat diatas
  • Kuliahin ade gue ke SBM-ITB
2016
  • Beliin rumah buat orang tua
  • Biayain kuliah ade gue
2017
  • Bikin peternakan ayam kampung, kerbau di kampung gue alias siborongborong medan.
2018
  • Nikah men! (ini juga kalo ditahun-tahun sebelumnya udah ada yang nyantol haha)

Sekian sih mimpi yang ada dikepala gue sampai saat ini untuk 5 tahun kedepan, doain aja ya bro semoga semua mimpi-mimpi itu bisa gue capai dan nanti setiap mimpi yang gue udah capai gue bakalan posting kok disini biar kalian tau dan kalian juga bisa termotivasi dan bersemangat untuk bermimpi. dan cetet sekali lagi ya gue yakin mimpi-mimpi diatas akan terkabul tepat pada waktunya!

Oke beres deh postingan gue hari ini, semoga bermanfaat buat kamu yang baca dan jangan lupa doain juga buat mimpi gue ini ya haha. Kalo kamu punya mimpi juga bisa dong dishare sama gue :D siapa tau gue bisa bantu minimalnya gue bisa doain hehe.

1 komentar: