Kamis, 24 Oktober 2013

Motivasi Timbul dari Diri Sendiri

Ditulisan kali ini gue mau ngebahas perkataan dosen gue yang bilang:


















 "Kalian harus bisa terbang agar berhasil" - R
Ya waktu itu sih kata-kata itu udah kaya kata-kata emas gitulah buat gue yang bisa bikin gue semangat buat kuliah dengan bener biar bisa lulus dari matakuliah si dosen itu, satu semester, dua semester, tiga semester, empat semester gue pegang kata-kata itu dengan hasil yang nihil banget, seakan gue larut dalam kata-kata motivasi yang maknanya kosong dan gak berguna buat gue haha (yeah i never will fly).

Dan setelah saat itu gue sadar sesadar-sadarnya bahwa gue gak bakalan bisa terbang (lah emang iya haha orang gue bukan burung yang bisa terbang ataupun super hero). Waktu berjalan hingga suatu saat gue harus dihadapkan dengan matakuliah pelatihan akademik yang disitu gue mau gak mau dipaksa buat bisa ngoding yang notabenenya gue ga bisa.

Ya dari keterpaksaan itulah gue mulai belajar sedikit demi sedikit dari temen gue yang beuh baik banget namanya Ridwan Fajar (nama panggilannya bejo dia mirip Ridwan Kamil tapi versi KW haha), ya dialah mentor gue dibidang IT khususnya web development. Mulai dari situlah gue menggandrungi bidang web sampe sekarang hehe. tapi bukan itu yang gue mau bahas tapi bagaimana proses gue bisa terjebak dibidang ini hehe., setelah dari motivasi diatas yang gak berhasil buat gue, tetiba disaat santai diperjalanan tersirat sebuah kata-kata di pikiran gue yang bunyinya


"Kalo kamu tidak bisa terbang cobalah untuk berlari" - Hendri Lubis
yaapps itulah motivasi yang sampe saat ini gue pegang, dan mungkin biarpun caranya lebih berat dan cape tapi yang penting kamu terus bergerak.

Jadi buat loe yang perlu motivasi jangan pergi ke para motivator karna semua kata-kata mereka itu bullshit, kenapa gue bilang kek gitu? karna yang tau diri kamu ya cuman kamu sendiri.
Sebenernya sih gue mau kasih quote disini tapi gue males dibilang bullshit jadi gue gak jadi tulis haha, yang penting buat kamu semua semangat ya :D

3 komentar:

  1. Walau bagaimanapun, kamu mencapai satu titik kesimpulan itu ("kalo kamu tidak bisa terbang cobalah untuk berlari"), juga berkat andil statemen pertama, yang dengannya kamu melakukan pencarian, menemukan hasil (baik ada maupun nihil), hingga akhirnya menemukan formulamu sendiri.

    So, memang setuju saya, kalo tidak semua motivasi orang bisa cocok sama diri kita dan motivasi terkuat datang dari dirimu sendiri. Tapi adakalanya kita butuh trigger atau semacam batu loncatan untuk mencapai kesadaran sendiri, yakni inspirasi dari orang lain :)

    itu.

    BalasHapus
  2. yapp kalo berbicara effect pasti ada ya contohnya ini akhirnya memotivasi diri sendiri :D tapi kalo lihat dari keberhasilan atau nilai capai dari sebuah motivasinya masih belum ada kaka :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya makanya saya bilang, tidak semua motivasi cocok untuk setiap orang.
      contohnya, buat saya, statemen motivasi pertama di atas tidak punya efek gerak buat saya, tapi mungkin punya efek buat si pencetus. begitu pula dengan statemen kedua. :P

      Hapus