Jumat, 25 Oktober 2013

Jangan ngerokok sambil nyetir bro

Ok, ditulisan kali ini gue mau ngebahas yang seriusan dikit yaitu, betapa bencinya gue sama mereka yang buang sampah sembarangan dijalanan apalagi disaat mengemudi, dan satu yang paling gue benci yaitu orang yg ngerokok sambil mengemudi, entah apa daya tarik mereka merokok sambil mengemudi, entah mereka merasa jadi jagoan atau seksi atau bagaimana yang pasti bagi gue mereka itu manusia yang gak punya sopan santun dan gak bermoral.


"Ilustrasi si kampret ngerokok sambil nyetir. Sumber: sugiyantoblog.wordpress.com"
Oke setelah gambar ilustrasi itu gue mau sedikit cerita bagaimana duka gue sebagai pengendara motor + perokok pasif. Dulu pernah sekali pas gue mau berangkat ngampus sekitar jam 6an gitu deh, pas lagi enak-enaknya menghirup udara pagi nan sejuk tiba-tiba seekor spesies bersepeda motor nyusul gue dengan kecepatan sedang plusssss asap rokoknya yang dia hembuskan keluar (gue bingung dia itu spesia macam apa, dia bisa nyetir juga dia bisa mengeluarkan asap dari mulut dan hidungnya, sedangkan setau gue naga itu gak bisa nyetir haha), dan dengan seketika itupun dia merusak udara segar yang lagi gue nikmatin yang dengan secara otomatis dia merusak pagi gue pada saat itu.

Dilain waktunya pun gue pernah hampir kecelakaan karna si rokok setan ini, ceritanya berawal ketika gue pulang dari kampus yang waktu itu sudah cukup larut, dan dengan keadaan mata gue yang kurang jelas melihat dari kejauhan ditambah lagi kaca helm gue yang sudah buram. Pada saat itu gue mau nyusul seekor spesies yang sedang merokok tapi karna memang agak susah gue nyusul jadi gue tunggu timing yang pas buat nyusul , disela-sela menunggu waktu tersebut ada sebuah insident kecil yaitu abu plus bara dari rokoknya jatuh dan terbawa angin dan dengan cekatan bara tersebut mencari mata dan mengenai mata gue, yapp pada saat itu gue langsung reflek dan kaget karna bara tersebut mengenai mata gue, yang makin sedihnya lagi bara tersebut panas banget!. Gue oleng dan hampir nambrak pengemudi lain yang lagi disamping gue, tapi untunglah pada saat itu Tuhan masih ada disisi gue buat nopang gue, dan terhindarkanlah kecelakaan yang entah bagaimana jadinya jikalau terjadi.

Mulai dari saat itulah gue benci banget sama pengendara yang nyetir sambil ngerokok! Dan buat kamu-kamu yang baca tulisan gue ini dan kamu merasa salah satu dari spesies ini bertobatlah karna perbuatan tersebut bisa menjadi malapetaka buat kamu atau orang lain, tapi kalo kamu bukan salah satu dari pelakunya bagus deh kalau gitu lanjutkan untuk tidak melakukan hal tersebut juga share aja article ini ke temen kamu yang masih melakukan tindak keji tersebut. Dan buat kamu yang pernah merasakan apa yang gue rasakan gue cuma mau bilang "Kasian deh loe :p" haha salah-salah bro gue mau bilang "I Know You Feel Bro!"

Yapp cukup sekian dulu cuap-suap dari gue, semoga cuap-cuap ini bisa memberikan manfaat buat loe, dan juga maaf kalo tulisannya terasa tegang tidak santai karna gue masih belajar nulis kok.
Thanks

1 komentar:

  1. ya diingatkan tho nduk, dia kan juga spesies manusi yang bisa khilaf.. :P

    BalasHapus