Minggu, 03 November 2013

3 Hal yang Harus dihindari Dalam Memulai Bisnis

Setelah kemarin gue ngeshare 3 tips agar sukses berbisnis maka di postingan kali ini gue mau ngeshare 3 hal yang harus kamu hindari saat kamu mau memulai bisnis. Oke langsung ajalah ya


  1. Takut



    Yap untuk beberapa orang yang akan memulai bisnis untuk pertama kalinya mereka biasanya merasa takut, entah apa yang mereka takuti namun yang pernah saya alami adalah ketakutan akan kegagalan, tapi gue kasih tau sekarang ketika kamu gagal berarti kamu semakin dekat dengan keberhasilan, hanya sedikit saja orang yang sekali mencoba berbisnis langsung berhasil, ibaratnya belajar naik sepeda waktu kecil deh, pasti dong awalnya jatoh-jatoh bener ga? tapi dari berkali-kali jatuh tersebut dari situpun kemampuan kamu dalam bersepeda terus meningkat sama halnya dengan berbisnis ketika kamu gagal sekali maka kemampuan kamu dalam berbisnis naik satu level dan seterusnya. Maka jangan takut untuk gagal karna kegagalan itu adalah jalan untuk keberhasilan.


  2. Terlalu Optimis dan Tidak Belajar



    Point ini juga kamu harus perhatikan karna ketika kamu terlalu optimis tanpa melihat apa yang sebenernya terjadi kamu malah bisa bunuh diri, misalnya kek gini deh gue kasih contoh ketika kamu lagi deketin cewe terus karna semangat dan optimisnya kamu deketin tuh cewe sampe kamu lupa bahwa tuh cewe sebenernya udah nikah yang akan menghasilkan harapan kosong buat kamu, terus setelah kegagaln tersebut kamu nemu lagi cewe cakep banget dan sama seperti kejadian pertama kamu terlalu semangat dan tidak belajar dari kejadian pertama maka terjadilah kegagaln kedua. Jadi setiap kita akan melakukan hal apapun kita harus melihat sekitar, memperhitungkan segala sesuatunya dan apabila kamu gagal kamu wajib belajar dari kegagalan tersebut agar kamu ga ngelakuin kesalahan yang sama kelak.


  3. Kurang Perhitungan (Ceroboh)



    Kadang ketika kita terlalu menggebu-gebu dalam memulai bisnis kita sering lupa tuh yang namanya memperhitungkan sesuatu yang akan menyebabkan kita jadi ceroboh dan pasti dampaknya bisa sangat buruk buat bisnis kamu nantinya, so jangan sampai deh kamu melakukan hal ceroboh ketika mau memulai bisnis, tapi ada baiknya kamu memperhitungkan segalanya, samapai resiko dalam bisnis tersebutpun sebaiknya kamu perhitungkan kenapa? agar kamu bisa juga memperhitungkan bagaimana cara mengatasi resiko tersebut, dan kamu menjadi pebisnis yang pintar selain sukses.

Oke sekian dulu ya sharing pengetahuan tentang bisnisnya, hehe. By The Way untuk postingan mengenai bisnis ini tinggal dua hari lagi loh besok sama lusa, so jangan sampe lewatin dua postingan berikutnya gue jamin kamu bakalan nagih deh. Sip semoga manfaat ya :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar