Selasa, 20 Mei 2014

Venhoko


Untuk tulisan kali ini gue mau bahas sedikit tentang startup gue ya biarpun belum jadi haha, tapi gue disini mau bahas lebih ke idenya aja sih hehe siapa tau dengan adanya postingan ini venhoko malah jadi terkenal sebelum publish gituloh haha *ngarep.

Apa sih venhoko itu?
Venhoko itu mengambil pecahan kata dari adventure untuk 'ven' dan 'hoko' adalah bahasa jepangnya perjalanan/pejalan. Dan venhoko ini awal idenya ada untuk mengumpulkan atau mengkoleksi tempat-tempat wisata alam di seluruh dunia, namun dengan beriringnya waktu dan masukkan dari teman-teman dan para mentor yang gue miliki akhirnya venhoko mengarahkan dirikan ke sosial blogging platform untuk para traveller dan adveturer, yang dimana semua orang yang menyukai travelling dan adventur dapat membagikan tulisan mereka kepada orang lain yang memiliki hobi yang sama dengan melalui media yang sama. 

Kapan rencananya launching ?
Untuk saat ini kami sedang melakukan development pada systemnya sendiri, dan kami merencanakan untuk launching betanya sendiri akan diadakan dibulan oktober 2014. Dan semoga saja venhoko ini bisa bermanfaat bukan saja bagi traveller dan adventurer tapi bermanfaat juga bagi siapa saja yang ingin melakukan perjalanan.

Siapa saja pendiri venhoko ini?
Cerita awalnya sih ketika itu gue punya ide untuk mengoleksi tempat wisata dari seluruh dunia, dan gue ceritakan ide tersebut ke temen gue yang bernama toni, dan seiring waktu kita ikut mentoring dari ITB untuk mendapatkan materi tentang pendirian startup, namun sayang sekali setelah berakhirnya materi tersebut dan mungkin karena terlalu banyak juga kita ganti ganti haluan yang membuat website atau sistem venhoko sendiri tidak kunjung jadi membuat toni ini memilih fokus pada main startupnya yang memang sudah dari dulu dia dirikan bersama teman temannya. Dengan keadaan tersebut gue mencoba memfokuskan venhoko ini pada target tertentu dan mencoba mencari co-founder yang memiliki visi dan misi yang sama dan juga memiliki keahlian yang diperlukan, yang pada akhirnya gue menemukan 3 calon co-founder yang dimana mereka bertika tersebut adalah jeremia (mahasiswa asal UPI dari jurusan akutansi) yang menurut gue cocok banget dia ngisi posisi marketing untuk sementara, Agustianto atau lebih dikenal dengan kunto (mahasiswa asal UPI juga dari jurusan Ilmu Komputer) nah untuk yang satu ini karna memang kita sudah cukup kenal sejak lama secara kita sekelas haha dan setelah gue ceritain ide dan visi gue untuk venhoko ini ternyata dia tertarik dan dia mau isi bagian CTO di venhoko ini, dan 1 orang terakhir adalah fakhrul (mahasiswa UPI jurusan Ilmu Komputer) yang namun beda 1 angkatan tapi dia tertarik untuk bergabung. Dan sampe hari ini dari ketiga mereka yang bertahan hanyalah 2orang yaitu kunto dan fakhrul, dan kita sepakat untuk melanjutkan perjuangan kita.


Sekian bahasan singkat gue tentang venhoko ini, ya kalalu kalian tertarik boleh hubungi gue lewat PM facebook atau twitter. atau mungkin juga kalian tertarik untuk jadi investor buat venhoko ini boleh banget hubungi gue langsung hehe.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar