Senin, 26 Mei 2014

Banyaknya kampanye hitam dimedia sosial

Gue kesel sekalian bingung akhir-akhir ini seiring dengan mau masuknya Indonesia ke dalam pemilihan presiden yang baru, banyak banget kampanye-kampanye yang dilakukan oleh ke 2 capres tersebut. Mulai dari kampanye yang positif dan kampanye yang negatif alias saling menjelekkan calon lainnya, yang ini sih sebenernya kampanye yang gak sehat, tapi mungkin demi kekuasaan mereka jalani semua jalan tersebut (gue bilang mungkin loh ya).

Terus yang makin bikin kesel itu ya si pendukungnya ituloh, mending kalo buat mereka yang digaji karena itu adalah kerjaan mereka, lah buat yang gak digaji apa coba keuntungan mereka? dibayar engga, kalo capres yang mereka dukung kepilih juga mereka gak bakalan jadi apa-apa kecuali jadi rakyat biasa kayak gue, ya paling mereka itu dapetnya adalah kena maki para pendukung capres yang lain, dimusuhilah dan lain-lain.

Lalu ada lagi temen-temen gue yang bilangnya sih netral, tapi kelakuannya ituloh yang suka nge-share berita-berita hoax atau berita yang kagak bener tentang salah satu presiden, dan belum tentu juga itu berita bener biar sekalipun yang bikin berita dari media terpercaya. Memang bisa saja berita yang tadinya belum tentu benar jadi benar jika memang terus-terusan dishare, kan jadi banyak yang tau tuh maka dianggaplah benar haha bodoh memang kita ini.

Ya kalo gue sih udah punya pilihan tapi gue gak mau menjelekkan capres yang lain, dan juga gak mau terlalu memperlihatkan gue memilih salah satunya karena ini sangatlah rahasia sebenarnya tidak untuk diumbar-umbar.

Okedah sekian dulu bahasan gue ini, dan saran dari gue adalah setelah baca berita semacam itu sebaiknya telaah dulu isi beritanya, pahami, dan cari tahu kebenarannya jangan asal nge-share aja soalnya bahaya men, apalagi kalo ada orang-orang yang percaya sama lo, dan ketika lo nge-share berita kek gitu si orang tadi jadinya percaya tuh. So be smart reader guys :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar