Sabtu, 24 Mei 2014

Cepatnya waktu berlalu

Memang kadang atau bahkan sering kita merasakan bahwa waktu yang sekarang ini berlalu begitu cepat, padahal dari dulu sampe sekarang waktu yang kita jalani itu ya 24jam, tapi bagaimana bisa dimasa sekarang malah waktu terasa cepat berlalu? entah itu perasaan kita saja, atau mungkin memang waktunya yg jadi cepat, atau alasan yang masuk akal mungkin karena kita terlalu sibuk untuk membuang waktu luang kita seperti main game dan lainnya, yang membuat waktu untuk melakukan hal-hal berguna kita menjadi kurang (ini keknya gue banget) dan membuat kita merasa kekurangan waktu dan mulai berbicara dan bertanya kenapa waktu ini begitu cepat berlalu. Opsi terakhirlah mungkin yang paling masuk akal, karena gue juga merasakan hal tersebut disadari atau tidak haha.

So, gimana caranya dong biar waktu kita itu bisa kita gunain dengan baik dan efisien? kebetulan karena gue juga masih belajar soal hal ini, dan gue masih jelek banget dalam memenej waktu gue, belum lagi gue orangnya terlalu seneng main game jadi gue belum bisa jawaban dan motivasi akan hal ini haha. Tapi tenang gue punya jawaban buat kalian semua, ya biarpun jawaban orang sih tapi kan engga jadi masalah yang penting jawabannya bagus dan memotivasi kita bukan begitukan? Ok mari kita simak.

Katanya kalo pengen waktu kita efisien itu kita harus melakukan beberapa hal dibawah ini setiap harinya:
  1. Bangunlah pagi hari pukul 05:30, lalu jika anda seorang non-muslim maka berdoalah terlebih dahulu berterimakasih karena sudah diberi yang baru, jika anda seorang muslim lakukanlah kewajiban anda
  2. Setelah melakukan hal diatas, sempatkanlah membaca baik itu buku, koran, dll. yang penting intinya anda membaca, dan jangan lupa juga untuk membuat teh hangan atau menyeduh kopi agar membantu menghangatkan tubuh.
  3. Bersiaplah untuk melakukan kegiatan anda dihari itu.
  4. Buatlah list kegiatan apa saja yang harus anda selesaikan pada hari ini, ini membuat anda akan lebih fokus pada kegiatan anda.
  5. Mulailah kerjakan kegiatan tersebut mulai dari yang termudah dahulu.
  6. Jangan lupa waktu makan
  7. Jika anda bekerja luangkanlah waktu istirahat anda sekitar 10 menit untuk ngobrol dengan orang lain, agar menambah wawasan anda.
  8. Jangan sampai anda membiarkan waktu anda kosong lebih dari 30 menit, karena itu membuat pikiran anda jadi tidak fokus pada list yang telah anda buat tadi
  9. Pulanglah kerumah tepat pada waktunya (but sometimes you need a vacation)
  10. Usahakan untuk tidur tidak lebih dari jam 11 malam
Lakukanlah semua hal tersebut, maka gue gak jamin sepenuhnya bakalan berhasil haha karena gue udah pernah nyoba tapi masih aja gagal, terus gagalnya dari no.1 pulak haha, susah men bangun jam segitu tuh, jangankan jam 5, jam 7 aja masih susah gue, entah kenapa.

Tapi buat kalian yang belum pernah coba, ada baiknya kalian coba siapa tau buat kalian itu malah jadi cara yang cocok untuk memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya, siapa tau loh ini siapa tau haha.

Sekian share ilmu yang gagal gue implementasiin dari gue, semoga bermanfaat buat kalian dan terimakasih telah menyempatkan membaca tulisan gue kali ini :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar