Minggu, 27 Oktober 2013

Berbohong Untuk "Kebaikan"

Di post ini gue mau jeleknya berbohong untuk kebaikan, kenapa gue bahas kejelekannya bukan kebaikannya? karna tidak ada dasar dari kebaikan yang dibangun oleh kejahatan seperti berbohong dan sebagainya. Ya pada dasarnya kebaikan dan kejahatan itu berada pada tempat yang berbeda dan tidak bisa saling menopang, apalagi muncul kata-kata "berbohong demi kebaikan" yang bikin gue ketawa haha, kenapa gak sekalian aja da "menolong demi mencuri" kan jadi rancu, kalo memang dari semulai ingin mencuri ya sekalipun di menolong dulu ya teteplah dia memang niatnya mencuri dan menolong itu adalah sebagai modus agar usaha mencurinya berhasil! juga dalam hal berbohong kebaikan mana yang ingin kau berikan dari berbohong? dan catet gak ada orang yang suka dibohongi!


"Ilustrasi. Sumber: careerealism.com"



Coba kita bahas hal ini bersama-sama tapi dari gue dulu ya, cekidot:
  • Berbohong itu adalah kegiatan dimana seseorang sedang menyembunyikan sesuatu dari orang lain dengan mengatakan sesuatu yang tidak benar.
  • Kebaikan adalah suatu tindakan dimana seseorang melakukan suatu tindakan yang membuat orang lain senang atau tindakannya tidak membuat orang lain sakit
  • Jadi kalo berbohong demi kebaikan apa? menyembunyikan tindakan yang baik dong haha
  • Ya bagaimanapun kamu menyembunyikan bau badan kamu pasti ujungnya ketauan juga haha
  • Ini sama halnya dengan gini, loe mau ngedeketin cewe cakep tapi kamu gak berani memberikan informasi muka kamu yang jelek (frontal) kepada cewe itu (padahal cewe tersebut gak pernah bilang kalo dia nerima cowo liat dari wajahnya haha) terus demi kebaikan diri kamu sendiri yaitu untuk mendapatkan pacar haha, kamu pasang deh propict facebook kamu dengan foto gue yang ganteng ini, nah ternyata si cewenya udah suka tuh pas chat-chatan sama kamu apalagi didukung dengan propict yang kamu pasang itu (biarpun bukan harga mutlak bahwa kegantengan bisa merenggut hati wanita tapi apadaya kalo mereka liat wajah gue sih mereka pasti kesemsem), dan dia ngajak kamu buat ketemuan atau istilah anak gaul sekarang sih kencan namanya, dan setelah ketemu dan tidak sesuai ekspektasi dia  jeng! jeng! jeng! ada 3 kemungkinan yang bakal terjadi:


"Ilustrasi sih ceritanya tapi kebalik dan kebagusan sih kata gue haha biarin dah, Sumber: kolomkita.detik.com"

  1. Si cewe bakalan langsung bilang sama kamu "Ehh aku pulang dulu ya, mamah aku barusan telepon suruh pulang katanya, sorry ya :)" *Terus pas sampe rumah dia unfriend kamu haha kasian deh kamu :p
  2. Disini  si cewe bakalan pasrah karna udah gak bisa mundur alias kabur jadi dia terpaksa jalan sama lo, biarpun dalam hatinya sedang bekecimbuk "kenapa? kenapa? dan kenapa?" haha setelah selesai kencan gue jamin tuh cewe gak bakalan mau dianterin sama kamu, kecuali kalo kamu bawa jazz sih haha itu beda cerita itupun tetep kalo kamu hoki coyy. nah kalo kamu gak punya jazz gue yakin deh doi gak bakalan mau dianter sama kamu, dan gue jamin pas nyampe dirumah kamu pasti di unfriend.
  3. Tapi kemungkinan ini hanya punya persentase sekitar 0-30% doang kenapa karna disini si cewe bakalan pasrah mencoba tegar terus jalan sama loe berusaha bercanda dan ketawa atas setiap candaan lo ya biarpun garing gitu deh, tapi disini tergantung dari kehokian lo banget karna bisa jadi pas disini sicewe melupakan sesuatu (ngelupain foto gue yang kamu pasang di propict kamu haha) karna saking nyamannya sama kamu eaaa, tapi inget ketika nanti negara api menyerang alias lo berantem atau apalah itu pasti doi sadar deh bahwa doi pernah ditipu sama kamu yang ujung-ujungnya kamu pasti di unfriend (ini aga maksa sih ceritanya haha).


Yap dari 3 kemungkinan tersebut pasti ujung-ujungnya di unfriend alias kamu gak bakalan dapetin tuh cewe cakep, kalo masang foto palus :D

Sekarang udah kebayang dong ya dari ilustrasi ngasal diasal bahwa berbohong demi kebaikan itu adalah kata-kata pembenaran bodoh, yang hasilnya bakalan berimbas jelek buat kamu. Mungkin cukup sikian kicau-kicau dari gue yang entah kenapa tulisan saat ini terbang kesana kemari tak tau arah dan agak geje, tapi biarlah semoga dari tulisan kacau ini kamu masih tetep bisa nangkep maksud dari tulisan gue ini, dan bisa bermanfaat buat kamu.


Terimakasih juga sudah bersedia mampir.

2 komentar: